7 Tips Aturan Beriklan Yang Powerful

Jadi KESIMPULAN dalam beriklan itu dibagi menjadi 7 Bagian, Mari kita Sebut 7 bagian ini sebagai 7 Ads Rule Code *by Andrew



1. Target Secara Effective

Mulai identifikasi calon customer anda dan target mereka berdasarkan indentifikasi siapkah / apakah yang sedang mereka ikuti di FB secara mainstream. "Siapakah / Apakah" sealalu berhubungan dengan entah itu public figure ataupun brand suatu produk.

Pertanyaannya : " Siapakah kunci yang mempengaruhi target market anda "?

Jika anda berhasil mengindentifikasi hal ini, maka jangkauan audience dan efektifitas audience anda akan semakin meningkat.

*Contoh Praktik Nyusul PS: Kehabisan dana buat iklan wakakakakaka

2. Jadilah Manusia, bukan brand, perusahaan, apalagi dedemit "

Ingat, yang kita target adalah manusia, dan rata2 katakanlah 90% orang yang menggunakan facebook bertujuan untuk berinteraksi dengan manusia. Saya mendapatkan respon yang baik ketika membuat iklan berdasarkan "personal branded page" daripada "company branded page".. Jika anda melihat beberapa halaman yang mengadopsi teknik ini, respon didalam fanspage mereka akan terlihat lebih hidup daripada mereka yang hanya memperkuat brandingnya di media social tanpa menghiraukan interaksi antar manusia.

Kita beriklan untuk manusia, perlakukanlah secara manusiawi. Saya sendiri juga sering koq terpengaruh iklan yang yang menggunakan konsep ini daripada cuman "pamer produk / brand doank" "

3. Tanda Baca Suci "The Question Mark" a.k.a Sang legendaris Tanda Tanya (?)

Ntah kenapa, saya sendiri juga lebih terpengaruh dengan headline ads-copy yang menggunakan tanda suci ini.

contoh :

1. Weight loss quickly - Learn secrets of weight loss
Lose weight in no time at all!

2. Internet marketing? - Discover a time-saving internet
marketing book for small business

3. Butuh Internet Marketing? - Apakah ini yang dibutuhkan brand Anda? Ayo diskusi dan dapatkan solusinya sekarang juga!

Mari kita sedikit2 menganalisa tentang iklan 1,2,dan 3

1. Iklan model ginian langsung men-target audience secara frontal. Iklan ini sangat cocok untuk target yang spesifik seperti orang yg agak gemuk, tapi tidak punya waktu banyak dan pengen hasil yang instant.

tapi masalahnya, iklan seperti ini sudah terlalu overused. Untuk menghadapi calon client yang semakin kritis terhadap iklan, lebih baik gunakan bahasa yang lebih persuasif untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Tipe iklan yang nomer 2 begitu saya baca, saya langsung mulai tertarik dengan iklan ini. Bukan karena tanda tanyanya, tapi rata2 seseorang butuh waktu 2 - 3 detik untuk mencerna isi dari sebuah iklan. dan kebetulan, iklan ini paling "mengerti" akan kebutuhan saya sekarang ini daripada puluhan iklan yang lain.. memang question mark is power! mwahahahhahahah

3. Q: Butuh Internet Marketing? - Apakah ini yang dibutuhkan brand Anda? Ayo diskusi dan dapatkan solusinya sekarang juga!

A: Koq tau bang, boleh yuk diskusiin dulu, harganya bisa dinego ga? maklum, saya mahasiswa bangkotan bang.. mana ga lulus2 duit tipis

You know the point lah.. Iklan ini mengajak calon clientnya untuk berinteraksi secara personal. Ya personal bung! Sesuatu yang memberikan sentuhan personal adalah "the missing link" model bisnis saat ini.

Personal Based Promotion method vs Company Based promotion method who will be the winner?

Lets begin to harversting some data and see the result !

3 point dulu deh, capek ngetiknya.. **terbang main game dulu***

PS: Jangan dianggap serius, ini cuman teori doank koq

Advertisement

author picture

About Author

Sidang Isbat menetapkan 7 Tips Aturan Beriklan Yang Powerful di Blog Sidang Isbat layak anda baca. Jika Artikel ini menarik silahkan Anda bagikan ke teman dan saudara Anda agar tahu info ini. Atau kalau mau pasang iklan, hubungi kami ya.

0 comments:

Post a Comment